Minggu, 17 Januari 2016

Owl di Harry Potter

Huft. Liburan udah tinggal beberapa minggu lagi dan gue belum sekalipun ngelunasin utang buat cerita di blog. Maaf ya :( liburan kali ini hawanya beneran males banget. Bikin cepet bosen, pundung, dan bete kalau enggak ada kerjaan. Tapi sekalinya ada agenda buat ketemuan sama yang lain atau pergi kemana gitu, pulangnya pasti udah cape dan engga sempet buka laptop buat cerita-cerita di sini.


Jadi, mau cerita yang mana dulu ya?


Ah, cerita tentang perkuliahan semester 5 kemarin aja kali ya. Berhubung semester 6 udah di depan mata banget. Lusa udah harus siak-war, meanwhile gue masih belum tau mau ngambil peminatan apa di RPI nanti aaaak. Mau teriak kenceng-kenceng di puncak rasanya. Duh, jadi mau ke puncak lagi :’( (ssst, cerita ke puncak ini bakal gue post soon ya #ea #nambahajaterus #janjinya). Ok, balik ke topik. Ya, jadi gue belom dapet juga mau topik apa. Seriusan engga siap banget. Hiks, gue liburan ngapain aja sih...


Di sisi lain, gue masih bersyukur bisa melewati semester 5 dengan baik. Biar belom jadi lagi ngambil mata kuliah pilihan gegara jadwal yang padet padahal 20 sks doang (huufffttt), alhamdulillah semua kelas wajib lulus. Gue jadi keinget deh mau cerita tentang suasana ujian di perkuliahan...


Jadi, kalau di Psikologi, UTS dan UAS selalu disedian waktu sendiri gitu sama fakultas. Biasanya masing-masing 2 minggu dipakai untuk UTS dan UAS. Jadi ya engga ada perkuliahan selama masa ujian itu. Karena di fakultas ini cuma ada satu jurusan, otomatis kita seangkatan berasa kaya angkatan pas sekolah. Dua ratusan gitu deh jumlah anak psiko 2013. Dan serunya adalah... kami kalau ujian biasanya sebisa mungkin disatukan dalam satu ruangan. Either kita disatukan di aula atau di beberapa ruang kelas yang dindingnya bisa dicopot. Pertama kali ngerasain ujian model begini rasanya... kaya di Hogwarts. Berasa jadi Hermione yang lagi ujian OWL. Semua kursi-kursi bermeja disusun rapi panjang ke belakang dan lebar ke samping. Kebayang dong ramenya kaya apa. Dua ratusan anak dalam satu ruangan.


Ada plus dan minus-nya sih pake pengaturan ruang kelas ujian kayak gini. Minus-nya, kalau kita sebenarnya dikasih waktu 2 jam buat ngerjain, terus ada beberapa anak yang udah ngumpulin cuma dengan waktu ngerjain setengah jam doang, itu menganggu fokus banget sih. Ya pokoknya semakin banyak anak yang keluar semakin deg-degan rasanya belom selesai sendiri. Padahal kalau dipikir-pikir mah harusnya selow aja yak orang dikasih waktunya per individu bukan kelompok besar. Plus-nya... apa ya.... ya bisa ngerasain ujian OWL kaya di Harry Potter sih. Hahahah sampah banget ya keuntungannya itu :( tapi gue beneran salut dan seneng sih sama lingkungan kuliah gue. Ketika udah mulai ujian gitu, ruangan besar yang diisi sama ratusan orang bisa benar-benar hening. Yang kedengeran cuma suara kertas dibolak-balik atau dengungan AC. Beneran langsung pada fokus ngerjain soal masing-masing. Dan, beneran engga ada yang saling nyontek (sejauh yang gue tau selama 5 semester ini). Yah, alhamdulillah dikasih lingkungan yang enak :”)


Bentar lagi gue masuk semester 6. Abis itu semester 7. Semester 8. Cepet yah... Engga kerasa sama sekali. Makin banyak yang harus dipikirin nih haha. Duh, mendadak jadi galau... 


Segini dulu ya. Tunggu postingan janji-janji gue lainnya. Muah.


- Deska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar