Kamis, 28 Januari 2016

Keisengan



Udah jam 23:54 tapi belum bisa bobok. Siklus tidur-bangun kacau, biasa karena liburan. Padahal bentar lagi udah kuliah. Semoga enggak bablas pas udah masuk, mengingat setiap hari semester depan bakalan masuk pagi terus :’(

Jadi aja larinya ke sini lagi. Nulis apa ya tapi.. bingung. Mau nulis tentang liburan kemarin ke Bogor tapi kayaknya itu bakal panjaaang. Nanti aja kali ya ditulisnya kalau liburan udah mau abis, siapa tau ada kejadian-kejadian lagi pas liburan jadi bisa diceritain bareng entar.

Sekarang mau nulis tentang aa aja ah :p berhubung orangnya sekarang mah udah bobo gara-gara kecapean, jadi mau cerita tentang dia aja di sini. Btw, gue udah pernah belum sih ceritain dia tuh orangnya kaya apa? Belum ya kayanya haha xD

Aa tuh orangnya apa ya.. iseng banget deh. Kaya kemarin ini gue sama dia janjian ketemu di perpus. Dia nyari bahan buat jurnal, gue nyari bahan buat skripsi (HAHA, sok banget ya udah nyari bahan skripsi aja, hhh doain aja ya tapi:”). Menjelang siang kita akhirnya laper juga kan dan sempet bingung mau makan di mana. Di kampus perasaan bosen dan enggak banyak kantin yang buka kayanya berhubung lagi libur gini. Jadi tiba-tiba aja kepikiran ke Margo, sekalian lagi pengen hedon kata aa. Singkat cerita, kita akhirnya jadi makan di Mujigae. Enggak lama, sekitar setengah 4an kita mutusin buat pulang karena ngejar mau naik kereta yang langsung ke stasiun Tangerang. Keretanya biasa lewat di UI jam 4an, makanya kita harus udah stand by di Pocin seenggaknya jam 4 kurang 15 lah. Oh, iya, aa tuh emang selalu punya kebiasaan nganterin gue sampai tangerang, terus dia balik lagi ke bogor. Alasannya? Katanya biar bisa ngobrol lebih lama sama gue haha. Kita juga naik dari stasiun Pocin karena sasiun itu lebih deket daripada kalau harus ke stasiun UI lagi. Dan karena deket, kita juga pulang pergi ke Margo jalan kaki aja (ini sih sekalian hemat:’).

Tapi pas di jalan pengen pulang, tiba-tiba dia ngeselin. Dengan gaya abis berpikir keras dia bilang gini ke gue, “Des, tadi pas di toilet aa kepikiran...” Cuma ngomong gitu doang tuh dia, belom selesai ngomong, gue udah tau dia mau ngomong apa. Dia mau main dota pasti!!! Huft, jadi, dia tuh hobi banget main dota di warnet. Nah, warnetnya tuh pas banget depan stasiun Pocin. Ngeselinnya, kalau udah main tuh dia bener-bener ngilang. Dua jam, tiga jam, bahkan hampir pernah enam jam. Ngeselin banget -_-. Tapi gue pura-pura enggak tau sambil berharap tebakan gue salah, jadi gue tanya, “kepikiran apa?”, terus dengan berhati-hati dia ngomong, “itu.. aa main dota aja, gimana? Deska enggak apa-apa kan pulang sendiri..?”

Yeu. Bener kan. Terus gue mendadak diem. Tapi akhirnya bilang, “hah, main dota?” sambil masang muka super jutek hahaha. Terus dia jawab, “iya.. lagi sekarang aa ngerasa enggak enak badan, pegel-pegel gitu, jadi kayanya enakan duduk di mas anto..”

Gue tambah masang muka bete. Tapi akhirnya bilang “ya.. terserah..”

“Tapi deska maunya aa ikut apa enggak?”

“Hmm? Terserah..” gue udah mulai males ahahaha. Dia tetep usaha, “Deska kesel ya?” aa nanya lagi. Gue jawab jujur. “Iya.”

“Keselnya kenapa? Ngerasa di php-in ya?”

“Ya.. gitu deh,” gue jujurin aja, gue emang selalu jujur-jujuran masalah rasa sama dia. “Tadi aa sendiri yang bilang, ‘yah kita ketemu lagi baru dua minggu lagi nih..’sambil masang muka sedih, sekarang malah mutusin buat main dota. Padahal main dota mah besok-besok juga bisa kan katanya aa mau ke kampus lagi besok.”

“Hm.. maaf ya,” dan dia cuma ngomong maaf. Ngeselin kan, enggak mastiin akhirnya dia jadi ikut apa enggak. Gue cuma diem. Jadilah sepanjang sisa perjalanan pulang itu gue diem-dieman sama dia. Beberapa kali dia sok-sok ngerangkul gue, tapi gue tepis tangannya wahahaha. Sebenernya yakin sih  dia bakalan ikut ke tangerang tapi entah kenapa agak watir juga dia kok kayanya enggak bercanda kali itu.

Sampai akhirnya di depan stasiun, dia ngomong lagi, “Gapapa, kan, Des? Maaf ya..” sambil coba ngerangkul gue. Gue cuma bilang, “iya,” sambil ngalihin pandangan dengan ubek-ubek tas ngeluarin kartu kereta.

“Maaf ya cuma nganterin sampai sini...” dia ngomong lagi. Gue enggak jawab, cuma angguk-angguk aja bete sambil enggak nyangka dia beneran enggak nganterin gue. Sampai di tap gate, gue langsung tap in enggak nengok-nengok ke belakang lagi. Kedengeran sayup-sayup suara dia dikit, “hati-hati, Des..”

Abis masuk ke dalem gue hampir mau nangis tuh. Kesel banget dia beneran enggak nganterin dan milih main dota. Tiba-tiba samping gue ada yang ngerangkul lagi. Aa masuk dong ternyata nyusul, sialan gue dikerjain!!! :( terus dia ketawa-ketawa seneng hahaha. Gue lanjut aja cemberut-cemberut tapi padahal dalam hati seneng sih hahaha dasar cewek. Sepanjang perjalanan dia malah ngebahas gue yang kata dia muka gue jadi judes banget di sepanjang jalan pulang dari Margo ke stasiun tadi haha.

Masih banyak deh keisengan dia mah. Itu salah satu yang gue inget karena baru-baru aja kejadian. Tapi dibalik keisengannya, sekalinya serius dia beneran serius banget kok. Contohnya kalau lagi belajar. Enggak bisa diganggu sama sekali dia huft. Apalagi ya... banyak deh, cukup gue aja yang tau, entar pada tau jadi suka lagi :p

Inget-inget kejadian kemarin jadi lumayan ngantuk... Bobo dulu ya. Jangan kangen!

- Deska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar