Minggu, 30 Agustus 2015

Mengkhayal Sebentar

Seberapa banyak sih keluarga sekarang yang punya anak lebih dari 5? Hmm rata-rata pasti antara 2 atau 3 anak ya. Kalau keluarga di beberapa puluh tahun lalu sih jangan ditanya. Pasti anak-anaknya dari angka sekitar 5-10 orang. Contohnya ya dari keluarga terdekat aja sih. Papa sendiri adalah anak ke-6 dari 9 bersaudara. Kalau mama, anak pertama dari 5 bersaudara. Gue? Anak pertama dari dua bersaudara hahaha.

Akhir-akhir ini suka kepikiran deh. Sekarang gue setiap ngumpul sama keluarga besar (literally besar) tuh pasti rame banget kan. Bayangin dari keluarga papa aja gue punya sekitar 25 orang sepupu. Belum lagi sepupu gue udah mulai banyak yang berkeluarga. Masing-masing punya anak lagi. Bahkan, anaknya sepupu udah ada yang punya anak lagi. Belum lagi ditambah keluarga dari mama. Hahahaha beneran rame, eh?

Setiap pergi kemana-mana pasti ramean. Sampai konvoi beberapa mobil. Di tempat makan, paling makan tempat banyak. Kalau jalan-jalan ke suatu tempat juga heboh sendiri. Kalau foto rame-rame paling makan tempat. Tiap hari bisa jalan gantian-gantian ke Om A, Tante B, Bude C, atau Pakde D. Bisa ketemu sepupu X, sepupu Y, atau sepupu Z. Hahaha. Jadi kangen mereka semua kalau diinget-inget gini.

Terus gue ngebayangin kalau gue udah punya anak gitu gimana ya... Akankah anak gue nanti merasakan keramaian itu? Gue cuma 2 bersaudara sama adek cowo. Terus pasangan gue nanti... anggap saja tiga bersaudara (insert sticker jellyfish here). Nah, misal masing-masing dari kita (adek gue dan saudara kandung pasangan gue) punya anak sekitar 2 atau 3 aja. Totalnya sepupu yang akan dipunya sama anak gue nanti? Sekitar 6 atau 9. Aja. Btw, gue bilang “aja” karena dibandingkan dengan kondisi yang gue alami ya sekarang haha.

Yah, semoga aja dengan keluarga yang nantinya tidak terlalu besar, keeratan antar keluarga malah makin dapet. Jadi lebih berkualitas aja hubungan antar keluarga haha. Aamiin.

- Deska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar