Sabtu, 04 Januari 2014

Pemahaman di Kemudian Hari



Pernah enggak dulu waktu masih anak-anak kalian enggak ngerti akan suatu hal yang dilakuin orang dewasa, terus jatuhnya kesel sendiri sama hal itu dan bertanya-tanya kenapa orang dewasa tuh aneh-aneh? Eh tapi sekarang akhirnya kalian tau kenapa orang dewasa ngelakuin itu karena kalian sendiri yang jadi ‘orang dewasa’-nya. Pernah enggak? :D

Gue ada satu cerita tentang itu.

Gue orangnya sangat suka angin. Bukan, ini bukan mau sok puitis, kok. Maksudnya angin adalah hembusan angin. Kalau disuruh pilih naik motor atau mobil, gue lebih milih motor. Soalnya bisa main angin xD kalau naik mobil, kaca mobil pasti gue buka lebar-lebar. Haha aneh, ya, gue? -_-

Suatu hari waktu gue masih SD, gue naik angkot saat pulang sekolah. Kebiasaan gue adalah duduk paling pojok dan nyender di pojok angkot sambil buka jendela angkot lebar-lebar *udah gue certain kan tadi gue suka angin (halah)*. Enggak lama kemudian ada mbak-mbak yyang udah rapi dan wangi banget (potongan wanita kantoran lah) naik dan duduk di samping gue. Kemudian dia melakukan hal yang membuat mood gue hancur seketika. DIA MENUTUP JENDELA ANGKOTNYA! DITUTUP!! Sumpah saat itu gue kesel banget. Oh,iya, kebetulan angkot itu emang lagi penuh banget jadi tambah sumpeklah suasana di dalam angkot. Gue yang kesel mencoba untuk membuka jendela itu lagi pelan-pelan supaya enggak ketauan si mbak-mbak ini. Eh, ternyata setelah kaca jendela kembali sedikit terbuka beberapa saat, si mbak sadar kemudian menutupnya lagi.

Setelah kejadian tak terlupakan itu, besok-besoknya kejadian terus deh peristiwa yang hampir mirip lagi. Dan kemudian muncul suatu pertanyaan dalam diri gue “Eh, kenapa sih semua mbak-mbak nutup jendela angkot? Kan asik ada angin masuk, adem. Emang mereka enggak gerah apa?!”, pikir gue dongkol.

Well, time flies fast. Sekarang umur gue udah mau ganti kepala huehehe. Dan akhirnya gue mendapatkan jawaban atas pertanyaan random gue waktu kecil itu.

Ternyata, mereka enggak mau rambut mereka rusak (re:acak-acakan karena kena angin). Iya, jadi gue mendapatkan jawaban itu karena ngalamin sendiri. Suatu hari gue mau jalan sama temen gue. Rambut udah ditata rapih-rapih eh pas naik angkot kena angin jadi agak berantakan. Kemudian gue tutup jendela angkotnya dan gue melihat anak kecil yang merenggut ketika gue menutup jendela angkot itu. Haha! IYKWIM :))

Tapi disamping itu, gue masih suka main angin kok. Kalau lagi naik angkot dan emang lagi engga butuh rambut yang rapih-rapih banget, gue tetep buka jendela angkotnya dan ngebiarin rambut gue acak kadut kena angin karena gue selalu bawa sisir haha xD Bedanya kalau sekarang ada mbak-mbak yang naik angkot kemudian menutup jendel angkot, gue udah engga marah-marah dan memakluminya aja :D

- Deska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar