Senin, 16 Juni 2014

Emoticonless

Di postingan sebelumnya, pada awal pembuka gue nyinggung-nyinggung tentang ‘perubahan’ tapi malah sama sekali engga kebahas, ya? Hahahahaha maafin, Deska emang masih suka labil dan gak fokus >.<

Jadi ya gitu, gue ngerasa banyak perubahan yang terjadi. Salah satunya adalah gaya bahasa tulisan gue. Gue sekarang jadi emoticonless person gitu kalo texting, chat, atau apapun itu. Gue sendiri bingung kenapa tapi gue punya beberapa dugaan.

Berikut dugaannya.

Buat yang kenal lama sama gue pasti tau kalau gue orangnya sangat suka ngobrol via apapun, tatap muka langsung maupun lewat text/chat. Nah, untuk urusan text/chat, gue bisa dipastikan akan membalas chat orang lain walaupun itu chat engga membutuhkan balasan. Tapi pada akirnya suka kesel sendiri pas tau gue jadi orang yang terakhir ngebales *lah* 

Kemudian memasuki masa kuliah, gue ngerasain perbedaan yang cukup ngebuat kaget *lebay* *eh tp serius*. Temen-temen gue ternyata tipe yang lebih seneng ngomong langsung daripada chat. Jadi berikut contoh percakapan yang terjadi dan yang sebenernya gue harapkan.

Deska: Eh, besok masuk jam berapa? Hehe
Temen Deska: jam 9 haha kok bisa lupa sih lu
Deska: Iya maafin haha, oke makasih yaa :D
Temen Deska: iya sama2 :D
*ini harapan gue*

Deska: Eh, besok masuk jam berapa? Hehe
Temen Deska:  9
Deska: *lah kok gini banget jawabnya* *yaudah engga usah gue bilang makasih ah*
*ini kenyataannya* HAHAHAHAHA. Miris, kan.

Nah, hal itu yang sepertinya membuat gue berubah. Gue kaget karena gue pada dasarnya penganut paham kalo-chat-sebisa-mungkin-ada-haha-atau-emoticon-biar-keliatan-ramah. Karena itu gue shock pas ngalamin hal itu. Engga semua temen emang, tapi kebanyakan.

Yah, emang sih don’t judge a person by his/her words (in text).

Setelah beberapa kali gue mendapatkan punishment (chat yang datar) dan tidak mendapat reinforcement (chat yang banyak emot), perilaku gue berubah *YEAH PSIKOLOGI BELAJAR BANGET GAK SIH*. Perilaku gue menjadi seperti mereka. Sampai temen-temen gue yang biasa nerima sms gue panjang-panjang bingung dan ngira gue lagi bete karena gue bales singkat dan datar HAHA.

Tulisan gue di sini sekalian mau klarifikasi, gue engga bete sama kalian kok. Gue tetep cinta sama kalian :*

Makin engga jelas. Yaudah udahan dulu abis ini ada Jerman, yeay. Doain ya menang :3

-Deska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar