Selasa, 12 November 2013

Papa




Hari ini Hari Ayah. Hari Ayah enggak terlalu terkenal kayak Hari Ibu di 22 Desember itu. Tapi tiba-tiba tadi ngeliat @yeahmahasiswa nge-tweet tentang Ayah dan seketika gue inget papa di rumah.

Papa itu segalanya dan sama pentingnya kayak mama.

Mama selalu bilang katanya gue kalau cari suami kalau bisa yang kayak papa. Yang baiknya kayak papa, yang sabarnya kayak papa, yang bijaknya kayak papa, pokoknya semua yang baik-baik yang ada di papa.

Papa selalu bisa buat suatu obrolan yang tadinya enggak jelas, tiba-tiba ada sangkut pautnya aja sama kehidupan. Selalu punya waktu untuk “ceramahin” gue –yang sekarang gue rindukan kalau lagi feeling low di kosan.

Kalau lagi marah, papa selalu bisa marah yang ngebuat  gue sadar dan akhirnya malu sendiri karena perilaku gue, bukannya malah balik marah ke beliau.

Papa enggak malu buat ngelakuin hal-hal yang biasanya dilakukan oleh seorang ibu buat ngebantu mama di rumah.

Di saat mama selalu panik dan berusaha mengambil keputusan yang terbaik dengan cepat di suatu kondisi, papa selalu membantu mama untuk berpikir ulang lagi tentang keputusannya itu. Papa bisa menjadi orang yang setenang itu dan sebijak itu dalam menghadapi masalah.

Papa punya selera humor yang bagus, enggak berlebihan dan enggak kekurangan juga :D

Maaf, Pa, enggak bisa bilang langsung. Selamat hari Ayah dan deska yakin papa tau kalau deska sayang banget sama papa :D

- Deska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar